preloader

Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan

Tips Dan Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Benar regarding Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan

Kembali ke Asal: Menulis Lamaran Pekerjaan dengan Tangan

Teknologi terus berkembang dan memudahkan kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Mulai dari pesan singkat hingga email, semua bisa dilakukan dengan mudah menggunakan gadget. Namun, apakah kita sudah melupakan nilai-nilai tradisional yang seharusnya tetap dijaga dan dipraktikkan? Salah satunya adalah menulis lamaran pekerjaan dengan tangan. Ya, meskipun terkesan kuno, menulis lamaran dengan tangan justru menjadi nilai tambah tersendiri bagi para perekrut.

Banyak perusahaan yang menilai bahwa lamaran pekerjaan yang ditulis tangan menunjukkan keseriusan dan perhatian pelamar terhadap posisi yang dilamar. Selain itu, menulis dengan tangan juga menunjukkan keterampilan yang jarang dimiliki oleh banyak orang saat ini. Jangan khawatir jika tulisan tanganmu kurang rapi, yang terpenting adalah keseriusan dan niatmu untuk mendapatkan posisi tersebut.

Rebut Peluang Impian dengan Gaya Klasik Tulis Tangan!

Sekarang saatnya kamu menunjukkan keseriusanmu dalam melamar pekerjaan dengan gaya klasik tulis tangan. Mulailah dengan mencari tahu alamat dan nama penerima lamaran, kemudian buat surat pengantar yang singkat, jelas, dan padat. Jangan lupa untuk mencantumkan data pribadi dan pengalaman kerjamu yang relevan dengan posisi yang dilamar. Pastikan juga untuk mengecek ejaan dan tata bahasa agar suratmu terlihat profesional.

Setelah menyelesaikan surat pengantar, buatlah CV dengan format yang tepat dan mudah dibaca. Sama seperti surat pengantar, jangan lupa untuk mencantumkan data pribadi, pendidikan, dan pengalaman kerjamu yang relevan. Ingat, gunakan bahasa dan format yang mudah dimengerti dan jangan terlalu berlebihan dalam mencantumkan kelebihanmu.

Dengan menulis lamaran pekerjaan dengan tangan, kamu bisa menunjukkan nilai-nilai tradisional yang masih penting dalam dunia kerja. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan menunjukkan keseriusanmu dalam melamar pekerjaan dengan gaya klasik tulis tangan.

Kesimpulan

Menulis lamaran pekerjaan dengan tangan memang terkesan kuno, tapi justru menjadi nilai tambah tersendiri bagi para perekrut. Selain menunjukkan keseriusan dan perhatianmu terhadap posisi yang dilamar, menulis dengan tangan juga menunjukkan keterampilan yang jarang dimiliki oleh banyak orang saat ini. Kamu bisa menunjukkan nilai-nilai tradisional yang masih penting dalam dunia kerja dengan mencoba untuk melamar pekerjaan dengan gaya klasik tulis tangan. Jadi, jangan ragu untuk menunjukkan keseriusanmu dalam mencari peluang impianmu!

Related Post